Monday, February 06, 2012

‘Incumbent’ Kuat, Ketua Dewan Tidak Siap Maju

Meskipun hingga kini ini belum ada deklarasi pasangan calon bupati (cabub) dan calon wakil bupati (cawabup) Pamekasan yang akan maju dalam Pemilukada 2013 mendatang, namun Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Pamekasan memprediksi maksimal nanti akan ada empat pasangan calon.

M Suli Faris, Sekretaris DPC PBB Pamekasan yang juga Ketua Fraksi PBB DPRD Pamekasan mengatakan jumlah pasangan itu dilihat dari partai politik yang ada di parlemen dan syarat 15% untuk bisa mengusung pasangan calon. Pihaknya masih belum bisa memprediksi apakah incumbent akan mencalonkan lagi atau tidak.

“Soal saudara Bupati yang ingin mencalonkan kembali, kami masih belum melakukan rapat internal, sebab meski berangkat dari PBB pada Pilkada tahun lalu, pasti melalui mekanisme yang diatur partai, yang menentukan semuanya adalah masyakarat karena masyarakat telah matang dalam persoalan politik,” katanya, Senin (6/2).

Sementara itu menghadapi pemilukada Pamekasan 2013 medantang, tampaknya calon terkuat saat ini masih didominasi oleh pihak incumbent atau Bupati Pamekasan saat ini Drs KH Khalilurrahman SH, MSi.

Khairul Kalam, Wakil Ketua DPRD Pamekasan mengatakan, sampai saat ini belum ada calon yang muncul dari partai politik. “Realita masih belum ada calon yang mendeklarasikan dirinya untuk maju,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Komisi B DPRD Pamekasan yang juga legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN), Drs Ec Hosnan Ahmadi. Dia bilang, dari realitas pelaksanaan Pemilukada di sejumlah daerah, calon incumbent memang memiliki kesempatan besar untuk menang. Sampai saat ini partainya masih belum melakukan konsolidasi internal terkait dengan Pemilukada Pamekasan 2013 mendatang.

Sementara itu Drs Holil Asyari, Kader PPP yang saat ini menjabat ketua DPRD Pamekasan mengaku tidak siap menjadi Calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Pamekasan 2013 mendatang. Kholil Asyari di hadapan sejumlah wartawan mengatakan, bahwa kapasitas dan kemampuan dirinya menjadi kepala daerah tidak ada. Termasuk kesiapan dirinya untuk mencalonkan diri, juga belum terfikirkan.

Dia mengaku sampai saat ini PPP, partainya sendiri belum melakukan koordinasi berkenaan dengan pencalonan tersebut. Sekalipun secara internal partai, dirinya ramai diperbincangkan untuk pencalonan kepala daerah. “Sampai saat ini, saya belum membicarakan ini dengan partai. Saya pribadi, tidak ada kesiapan untuk mencalonkan diri,” kata Kholil.

Sebelumnya, Iskandar, Wakil Ketua Bidang Politik DPC PPP Pamekasan mengatakan, partainya akan memberangkatkan 3 calon kepala daerah dalam pilkada tahun 2013 mendatang. Masing-masing, K.Mujahhid Ansori yang kini menjadi Pengurus PPP Provinsi Jawa Timur, K. Kholil Muhammad , Mantan Ketua PPP Pamekasan serta Kholil Asyari, Ketua DPRD Pamekasan Fraksi PPP. (mas)

Sumber: Surabaya Post, Senin, 06/02/2012

Labels: , , , , , ,

3 Comments:

At 3:54 PM , Blogger xumeiqing said...

151226yuanyuan
oakley sunglasses
louis vuitton
kobe bryant shoes
coach factory outlet
ugg boots
louis vuitton handbags
ugg australia
cheap jordans
cheap uggs for sale
tory burch outlet online
michael kors bag
ugg outlet
louis vuitton outlet
ralph lauren polo
ugg boots
ray ban sunglasses
true religion outlet
giuseppe zanotti sneakers
ugg boots
fitflops sale clearance
oakley sunglasses wholesale
oakley sunglasses
uggs for men
ugg outlet
christian louboutin outlet
ray ban outlet
louis vuitton bags
louis vuitton handbags
hollister kids
oakley sunglasses

 
At 7:27 AM , Blogger oakleyses said...

christian louboutin, ugg boots, ugg boots, michael kors pas cher, uggs on sale, cheap oakley sunglasses, polo ralph lauren, longchamp pas cher, oakley sunglasses, sac longchamp pas cher, oakley sunglasses, louis vuitton, nike free, longchamp outlet, christian louboutin shoes, tiffany jewelry, longchamp outlet, gucci handbags, ray ban sunglasses, burberry pas cher, ray ban sunglasses, chanel handbags, replica watches, polo ralph lauren outlet online, polo outlet, tiffany and co, jordan pas cher, louis vuitton, nike roshe, nike air max, louis vuitton outlet, tory burch outlet, louis vuitton outlet, prada handbags, oakley sunglasses, oakley sunglasses wholesale, louis vuitton outlet, jordan shoes, longchamp outlet, christian louboutin uk, christian louboutin outlet, replica watches, air max, louboutin pas cher, nike outlet, prada outlet, ray ban sunglasses, nike air max, nike free run

 
At 10:36 AM , Blogger qqqqqq said...

0620jejenike outlet
ralph lauren outlet
coach outlet online
cheap snapbacks
louboutin shoes
coach outlet
jordan shoes
true religion outlet
oakley sunglasses wholesale
pandora charms

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home