Sunday, May 05, 2013

Bambang Gunakan Persneling Lima Lawan KarSa

Calon Gubernur Jatim yang diusung PDIP Bambang DH menyatakan, dirinya siap all out memenangkan pertarungan dalam Pilgub 2013.

Menurut Bambang, meski dirinya tidak ikut mendaftar sekaligus mengikuti fit and proper test sebagai bakal Cagub atau cawagub PDIP, namun setelah DPP PDIP resmi memberikan rekomendasinya untuk maju berpasangan dengan Anggota DPR RI dari Madura Said Abdullah, sebagai kader partai, Bambang mengaku siap menjalankan perintah partai tersebut.

“Sebagai kader, saya siap melaksanakan amanah dan tugas partai, meski tugas itu sangat berat,” ujarnya, kepada Surya.co.id, Jumat (3/5/2013).

Beratnya tugas yang harus dilakukan, karena musuh yang harus dihadapi adalah pasangan incumbent, yakni Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) yang sudah melakukan ‘kampanye’ selama empat tahun memimpin Jatim. Sedangkan dirinya praktis hanya punya waktu tiga bulan saja untuk menyongsong Pilgub yang digelar 29 Agustus nanti.

“Meski waktu sangat mepet, saya siap tarung dan akan melakukan gerak cepat. Mesin partai untuk pemenangan akan langsung kita stel persneling lima,” tegas Wakil Wali Kota Surabaya ini.

Untuk itu, Bambang yakin pasangan Bambang-Said yang diusung PDIP tidak hanya numpang lewat, mesti lawan yang dihadapi adalah incumbent, apalagi memuluskan jalan bagi pasangan KarSa. “Meski berat, kita siap menghadang laju kemenangan incumbent,” tandasnya.

Disinggung konflik dan faksi yang ada di internal DPD PDIP Jatim, Bambang menimpali, bahwa setelah rekomendasi yang diteken Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo turun, konflik, faksi, dan friksi yang ada akan hilang dengan sendirinya.

“Begitu rekom turun, semua akan solid dan bersatu untuk kepentingan partai,” kilahnya.

Sumber: Surya, Jumat, 3 Mei 2013

Labels: , ,