Wednesday, April 01, 2009

Gelar Baksos, Mega Puji Said

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri memuji kadernya, MH Said Abdullah. Rupanya, Mega tidak hanya mendengar Said aktif di kegiatan sosial, tapi kemarin dia merasa menyaksikannya sendiri.

Mega menyampaikan hal itu saat menghadiri bakti sosial (baksos) yang digelar SAI (Said Abdullah Institute), SAY (Said Abdullah Yes), PDIP bersama PMI di markas Pontrend SAY Jl Halim Perdana Kusuma Sumenep.

Selan itu, Mega datang ke Sumenep untuk memberikan dukungan kepada kader PDIP maupun warga secara umum. Dia mengatakan, SAI, SAY, dan PDIP telah memberi ruang kebersamaan dalam bentuk bakti sosial. Dia berharap warga bisa berinteraksi untuk kepentingan bersama pula.

Mega juga menyinggung soal Jembatan Suramadu. Dia yakin Suramadu akan memberi manfaat kepada masyarakat Madura. Saat menjadi presiden, dia ikut andil dan turut serta dalam pemancangan tiang Jembatan Suramadu.

Hanya, menurut dia, belakangan proses penyelesaian jembatan agak lamban. Seharusnya, Suramadu bisa lebih cepat selesai dan dioperasikan. "Betapapun, Madura masih terus memerlukan percepatan pembangunan," ujarnya.

Sebelumnya, MH Said Abdullah menyampaikan laporan. Caleg DPR RI nomor urut 1 dapil XI Madura ini mewajibkan caleg PDIP mendonorkan darahnya. Alasannya, warga Madura masih kekurangan darah untuk warga lainnya yang memerlukan.

Menurut dia, nasionalis sejati harus bisa memberi manfaat kepada sesamanya. Karena itu, dia menilai donor dan sunatan masal terlalu kecil dibanding kegiatan lain yang lebih besar. "Dengan bakti sosial ini, mudah-mudahan di antara kita semakin bermakna," harapnya.

Said memaparkan, berdasarkan data, jumlah anak yang disunat gratis 600-an anak. Sebagian besar dari Kabupaten Sumenep dan lainnya berasal dari ujung timur Pamekasan yang berbatasan dengan Sumenep.

Sedangkan pendonor darah dari kader PDIP dan masyarakat umum. "Selain bakti sosial, kami juga mengawal padi MSP (Mari Sejahterakan Petani)," katanya.

Said berterima kasih kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri yang meluangkan waktu hadir di baksos. Meski sibuk dengan berbagai acara menjelang pemilu, tetapi mega hadir di tengah bakti sosial. "Terima kasih Ibu (Megawati), terima kasih Mbak Rini (Rini Suwandi, mantan Menperindag)," ujarnya.

Acara Baksos juga dimeriahkan kelompok musik pecah-belah (Lentera STKIP) dan Ul-Daul. Tampak hadir Ketua DPC PDIP Sumenep Hunain Santoso, caleg PDIP untuk DPRD Jatim Moh. Imam, dan caleg lainnya dari PDIP di seluruh Madura. (abe/advertorial)

Sumber: Jawa Pos, Rabu, 01 April 2009

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home