Saturday, July 19, 2008

Achsan Safari ke Pesantren

Yenny Jadi Jurkam di Pamekasan

Pasangan Achsan (Achmady-Suhartono) memulai kampanye di zona D Madura dari timur. Cagub-cawagub yang diusung PKB ini kemarin safari ke pesantren di Sumenep. Lalu ke Pamekasan menggelar rapat umum yang dihadiri Sekjen DPP PKB Parung Yenny Wahid di Desa Trasak, Kecamatan Larangan.

Dari pagi hingga siang, cagub Achmady silaturahim dengan sejumlah ulama di tiga pesantren di Sumenep. Yakni, Ponpes Aqidah Usymuni Tarate, Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk, dan ponpes Al Uhsan Jaddung, Pragaan.

Di Ponpes Aqidah Usymuni, Ahmady tampil di atas panggung ditemani istrinya, Laliek Mafthuchah. Hadir mendampingi Achmady antara lain Ketua Tim Pemenangan Achsan Jatim H M. Syafik Rofii. Selain itu Ketua Tim Pemenangan Achsan Sumenep KH Unais Ali Hisyam, anggota dewan PKB di DPR RI KH Masduki, anggota DPR Jatim KH Darwies Mazhar, Ketua DPRD Sumenep KH Abuya Busyro Karim, dan mantan anggota DPR RI KH Tsabit Khazin.

Di depan ratusan warga, Achmady meminta dukungan masyarakat agar memilih pasangan Achsan dengan nomor urut 4. Dikatakan, dirinya bersanding dengan Soehartono karena didukung Gus Dur (KH Abdurahman Wahid) dan ulama. Dia mengaku telah berulang kali bertemu dengan Gus Dur dan kalangan nahdliyyin.

Berdasarkan istikharah ulama, katanya, pasangan Achsan merupakan pasangan yang bagus untuk menduduki jabatan gubernur dan wakil gubernur Jatim 2008-20013. "Setelah dikaji, Achsan memang yang terbaik," kata Achmady mengutip pernyataan Gus Dur.

Usai bertatap muka dengan warga di Ponpes Aqidah Usymuni, mantan Bupati Mojokerto bersama rombongan bergerak ke Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk. Di sana Achmady bersilaturahim dengan pengasuh ponpes salaf-modern terbesar di Sumenep ini. Seperti, KH Achmad Basyir AS, KH Abd. Basith Bahar, KH A. Mutam Mukhtar, KH Hazmi Basyir, KH Syamli Muqsith, dan beberapa kiai lainnya. Di Annuqayah, Achmady menyempatkan diri salat Jumat di Masjid Jami' Annuqayah.

Selanjutnya, Achmady bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Ponpes Al Ihsan Jaddung, Pragaan. Di pondok ini Achmadi diterima kiai karismatik sekaligus Pengasuh Al Ihsan KH Fauzi Sirran. Kepada Achmady, KH Fauzi Sirran bilang Achsan sebagai pasangan cagub-cawagub yang terbaik. Dalam bahasa Arab, katanya, kata ahsan berarti yang terbaik. Fauzi Sirran bersedia memimpin dan mendoakan pasangan Achsan di hadapan Achmady.

Usai dari Sumenep, Achmady langsung menuju Pamekasan. Pada pukul 15.00 dia bersama Yenny Wahid mengisi rapat umum. Sedangkan cawagub Suhartono tidak tampak.

Saat kampanye, Yenny mengatakan pasangan Achsan satu-satunya cagub-cawagub yang direstui Gus Dur. Dia juga menegaskan Achmady merupakan satu-satunya kader NU tulen.

Menurut dia, Achsan merupakan pasangan yang diyakini mampu membawa Jawa Timur ke depan jauh lebih baik. "PKB Merupakan partai terbesar di Jawa Timur. Jadi, waktunya NU memimpin Jawa Timur," tandasnya. (nam)

Sumber: Jawa Pos, Sabtu, 19 Juli 2008

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home