Tuesday, July 15, 2008

SALAM Bertemu Kiai Lilur

Cagub Soenarjo-cawagub Ali Maschan Musa (SALAM) mengisi agenda kampanye dengan menggelar kampanye di GOR Sultan Abdul Kadirun (SAKA) kemarin. Usai kampanye, SALAM bersilaturrahmi ke beberapa kiai khos di Bangkalan.

Yang spesial, duet SALAM bertemu langsung dengan KH Kholilurrahman, kiai khos yang dikenal dengan sebutan Ra Lilur. Sebelum ke kediaman Ra Lilur, SALAM mengunjungi dan makan siang di kediaman KH Abdullah Schal, pimpinan Ponpes Syachona Kholil Demangan.

Dari Kota Bangkalan, rombongan meluncur ke Desa Banjar, Kecamatan Galis, kediaman Kiai Lilur. Setelah menempuh perjalanan sekitar 20 km ke arah timur pusat kota, rombongan berpisah di pasar Tanah Merah. Hanya sebuah mobil yang membawa pasangan SALAM yang diperbolehkan melanjutkan perjalanan sekitar 2 km ke pelosok desa, ke rumah Kiai Lilur.

Selama sekitar 20 menit Soenarjo dan Ali Maschan melakukan pertemuan tertutup dengan Kiai Lilur. Dikonfirmasi setelah keluar dari kediaman kiai khos itu, Soenarjo mengaku hanya memohon doa terkait majunya dirinya dan Ali Maschan pada pilgub Jatim mendatang. "Alhamdulillah beliau berkenan dan ada waktu menerima kita," katanya.

Soenarjo mengaku dirinya bersama Ali Maschan dibekali sebuah kertas bertuliskan, "Kalau menang jangan sombong, kalu kalah jangan ngresulo, masih banyak karya lain yang menunggu," ujar Soenarjo membacakan pesan dari Kiai Lilur.

Usai dari Kediaman Kiai Lilur, rombongan SALAM balik lagi ke Kota Bangkalan. Pasangan yang diusung Partai Golkar ini melanjutkan safari saliaturrahmi ke KH Zubair Muntashor, pengasuh Ponpes Nurul Kholil Bangkalan.

Sementara saat kampanye di GOR SAKA, Soenarjo memuji karakteristik masyarakat Madura yang berani, ulet, dan tahan banting. Itu, katanya, sebagai modal besar mencapai kesejahteraan. Untuk itu, diperlukan pendidikan disertai ketrampilan untuk lebih mengasah masyarakat Madura.

Sementara cawagub Ali Maschan mengulas tujuh poin yang akan dilakukan SALAM bila terpilih pada pilgub 23 Juli mendatang. Antara lain, masalah penyerapan tenaga kerja, pendidikan, kesejahtreraan petani dan nelayan, dan kesehatan.

Kampanye SALAM menghadirkan Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP Partai Golkar Agung Laksono. KH Abdullah Schal juga hadir membacakan doa untuk pasangan SALAM. (ale/mat)

Sumber: Jawa Pos, Senin, 14 Juli 2008