Monday, January 28, 2008

Pecat, Jika Tak Dukung Sutjipto

Korwil Madura PDI Perjuangan, Said Abdullah meminta seluruh kader PDI Perjuangan di Madura untuk mendukung keputusan DPP PDI Perjuangan. Dia mengancam akan memecat kader partai yang tidak mendukung rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang memutuskan Sutjipto sebagai calon gubernur (cagub) dan pilgub Jawa Timur nanti.

"Seluruh elemen partai dari bawah sampai atas, diminta loyalitasnya. Keputusan DPP PDI Perjuangan harus diterima. Jika tidak, maka akan dipecat," tegas anggota DPR RI dari dapil Maduraini usai menghadiri istighotsah 100 tahun kebangkitan nasional di Kecamatan Ganding, kemarin malam.

Tapi, dia yakin, loyalitas kader partai berlambang banteng dengan moncong putih ini cukup tinggi. Menurut dia, surat DPP No 1817/IN/DPP/I/2008, tanggal 26 Januari 2008 yang merekomendasikan Sutjipto sebagai cagub Jatim sudah garis partai yang harus diselamatkan dan diperjuangkan untuk kebesaran partai.

Meski diakui ancaman pemecatan kader belum menjadi keputusan partai, Saik yakin petinggi PDI Perjuangan semuanya sepakat akan memecat kader yang tidak konsisten dengan kebijakan partai.

Sedangkan untuk cawagub? Said mengatakan, hingga kini PDI Perjuangan belum menentukan siapa yang akan disandingkan dengan Sutjipto. "Kita masih memproses cawabupnya. Ada beberapa nama yang akan dipasangkan dengan Pak Cipto," katanya.

Dari sekian nama ada empat orang warga asli Madura yang juga digadang-gadang menjadi cawagup PDI Perjuangan. Tapi, keempat orang yang tidak disebutkan namanya itu, kata Said, gagal dalam penjaringan di internal partai.

"Setelah kita inventarisasi dari beberapa nama. Tapi, banyak pertimbangan yang juga orang Madura keberatan. Selain itu hasil surveinya juga kecil," kata Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (zr/ed)

Sumber: Jawa Pos, Senin, 28 Jan 2008

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home