Wednesday, February 27, 2008

Tak Punya Program 100 Hari

Bupati Noer Tjahja mengaku tidak memiliki program khusus hingga 100 hari pertama dalam kepemimpinannya bersama Wabup Drs KA Fannan Hasib. Namun demikian, pihaknya akan memrioritaskan lima program dalam lima tahun mendatang.

"Nggak ada. Saya tidak memiliki program khusus dalam 100 hari kepemimpinan saya," katanya saat dihubungi dalam acara Pelepasan Pj Bupati Sampang Drs Chusnul Arifien Damuri di pendapa bupati tadi malam.

Alasan dia tidak mencanangkan program 100 hari, salah satunya karena masih baru kali pertama menjadi bupati. "Saya khawatir tidak bisa memenuhi semua program tersebut. Tapi, saya tetap memrioritaskan lima program yang sudah ada," jelasnya.

Saat ditanya perasaannya setelah resmi ditetapkan sebagai bupati Sampang, adik kandung mantan Gubernur Jawa Timur Moh. Noer ini terdiam sejenak. Setelah menghela nafas, mantan pengawas Bank BI Cabang Surabaya ini mengatakan bersyukur. "Saya sangat bersyukur diberi kepercayaan oleh rakyat Sampang sebagai pemimpinnya," katanya.

Menurut Noer Tjahja, kesempurnaan manusia sejatinya terletak pada kelemahannya. Sebab, dengan mengetahui kekurangan yang ada, manusia akan terhindar dari rasa mengagumi diri sendiri, arogansi, dan egoisme. "Dalam kepemimpinan saya nanti, filosofi itulah yang akan saya pegang. Saya tidak menghendaki punya penyakit bangga diri," terangnya.

"Saya juga tidak mau seperti burung lupa pada sangkarnya. Ketika saya bersalah, saya akan mengaku salah dan meminta maaf. Tapi ketika ada orang yang menyakiti saya, maka saya tidak akan segan-segan memberi maaf sebelum orang yang merasa bersalah tersebut minta maaf kepada saya. Bagi saya, itu sikap ksatria," katanya berulang-ulang.

Lima program tersebut meliputi setor pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial, sektor pekerjaan umum, dan sektor pemerintahan. "Dengan program yang kami rancang ini, diharapkan mampu mengubah nasih dan masa depan masyarakat Sampang ke arah yang lebih baik," harapnya. (c6/mat)

Sumber: Jawa Pos, Rabu, 27 Feb 2008

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home