Wednesday, February 27, 2008

Tiga Komunitas Perempuan Siap Menangkan Asas

Tiga komunitas perempuan menyatakan siap memenangkan pasangan Drs Achmad Syafii dan Drs Sahibuddin (Asas) dalam Pilkada Pamekasan 5 Maret mendatang. Mereka adalah organisasi perempuan yang merupakan sayap organisasi dari sejumlah partai politik yang selama ini mengusung pancalonan Asas.

Tiga organisasi perempuan itu adalah Tim Rabiatul Adawiyah yang merupakan sayap organisasi perempuan yang berafiliasi pada Partai Kebangkitan Nasiual Ulama (PKNU), Perempuan Amanat Nasional (Puan) yang merupakan sayap organisasi perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Khadijak yang merupakan sayap organisasi perempuan PPP.

Ketiga tim pemenangan Asas dari kalangan perempuan itu, Sabtu (23/2) sore menggelar kampanye di Desa Teja Barat Kecamatan Kota Pamekasan. Kampanye putaran kedua pasangan Asas ini dihadiri oleh ribuan kaum ibu dan remaja perempuan yang terdiri dari warga masyarakat sekitar lokasi kampanye dan anggota tiga tim perempuan pemenangan Asas.

Sejumlah juru kampanye (Jurkam) perempuan Asas dari kalangan perempuan dihadirkan dalam kampanye kali ini. Selain Jurkam dari tim organisasi perempuan pemenangan Asas, juga hadir Jurkam andalan perempuan pasangan Asas, yakni Ibu Anni Syafi yang juga istri Cabup Drs Ahmad Syafii.

Dalam kampanyenya, Anni Syafii mengajak ibu-ibu dan remaja perempuan yang tergabung dalam Tim Rabiah Adawiyah, Puan maupun Khadijah maupun masyarakat secara umum yang hadir dalam kampanye itu, untuk meluruskan niatnya dalam memberikan dukungan kepada pasangan Asas, agar semata mata kerena pilihan kebenaran dan ingin mengharap ridla dari Allah SWT.

“Kalau niat kita lakukan dengan ikhlas untuk sebuah perjuangan dan kebenaran, maka itu bisa bermakna sebagai ibadah kepada Allah. Kita harus berupaya untuk meluruskan niat itu agar kita tidak terjebak pada upaya dan prilaku menghalalkan segala macam cara untuk mencapai tujuan yang kita inginkan,“ ajarnya.

Kampanye putaran kedua pasangan Asas digelar lengkap di 13 Kecamatan. Pagi hari digelar di 6 kecamatan, yakni kecamatan Batumarmar, Pegantenan, Waru, Pasean, Pakong dan Palengaan. Sementara sore harinya digelar di 7 kecamatan, yakni kecamatan Proppo, Kadur, Larangan, Galis, Tlanakan, Pademawu dan Pamekasan. Kampanye putaran kedua Asas ini semuanya dilakukan secara terbuka.(mas)

Sumber: Surabaya Post, Minggu 24/02/2008

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home